Antara Tanggung Jawab dan Kesuksesan

Sukses menurut arti katanya adalah berhasil atau beruntung. Kesuksesan adalah keberhasilan atau keberuntungan. Menjadi sukses merupakan impian, tujuan dan harapan yang kita inginkan. Setiap dari kita tentu akan selalu menginginkan kesuksesan. Namun, apakah sukses akan datang dengan sendirinya?, dan seberapa besar tanggung jawab yang kita ambil jika menginginkan kesuksesan?

Antara Tanggung Jawab dan Kesuksesan

Untuk meraih kesuksesan dibutuhkan keberanian dan tanggung jawab. Semakin besar tanggung jawab yang berani kita ambil maka akan semakin besar sukses yang akan dapat kita raih.

Sebagian dari kita akan melihat permasalahan itu sulit dan akan mengatakan "Itu bukan urusan saya". Namun akan ada sebagian juga dari kita yang melihat suatu permasalahan yang sama dan mengatakan "Saya akan menjadikan hal itu menjadi urusan saya, dan saya akan melakukan sesuatu".

Jika melihat dari permasalahan tersebut di atas, Siapakah di antara keduanya yang akan meraih sukses?

Dari berbagai alasan dan beberapa di antaranya mengemukakan alasan yang sempurna untuk tidak mengambil tanggung jawab. Tetapi mengapa ada juga yang mau dan memilih untuk mengambil tanggung jawab?

Terkadang sebagian dari kita akan berpikir bahwa dengan mengambil tanggung jawab berarti kita akan memilih untuk mencapai sesuatu dan memilih untuk sukses serta memilih untuk membuat perbedaan yang ada. Setiap dari kita bisa saja hidup tenang tanpa mengambil beban dan tanggung jawab. Namun apakah hidup kita hanya untuk numpang lewat?

Antara tanggung jawab dan kesuksesan, setiap dari kita yang memilih untuk sukses maka kita akan berani mengambil kesempatan untuk bertanggung jawab.

Buatlah pilihan yang mendukung untuk kita bisa meraih sukses dan berhasil dengan rasa tanggung jawab. Pilih untuk bertanggung jawab, semoga kita akan bisa meraih kesuksesan.

Thanks for reading Antara Tanggung Jawab dan Kesuksesan