Instrumen Perangkat Akreditasi Sekolah/Madrasah SD/MI SMP/MTs SMA/MA SMK Tahun 2017

Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) menerbitkan instrumen perangkat akreditasi sekolah/madrasah SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK terbaru tahun 2017. Instrumen Akreditasi sekolah/madrasah ini terdiri atas delapan komponen standar nasional pendidikan yang disusun oleh BSNP (Badan Standar Nasional Pendidikan) dan instrumen juga disusun dengan mengacu pada peraturan terkait lainnya. Standar nasional pendidikan tersebut meliputi: (1). standar isi, (2). standar proses, (3). standar kompetensi lulusan, (4). standar pendidik dan tenaga kependidikan, (5). standar sarana dan prasarana, (6). standar pengelolaan, (7). standar pembiayaan, dan (8). standar penilaian pendidikan.

Instrumen Perangkat Akreditasi Sekolah/Madrasah SD/MI SMP/MTs SMA/MA SMK Tahun 2017

Sedangkan Perangkat Akreditasi (SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA, SMK) terdiri atas: (1) Instrumen Akreditasi, (2) Petunjuk Teknis (Juknis) Pengisian Instrumen Akreditasi, (3) Instrumen Pengumpulan Data dan Informasi Pendukung Akreditasi, dan (4) Pedoman Penskoran dan Pemeringkatan Hasil Akreditasi. Keempat dokumen ini merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Oleh karena itu, sebelum memilih jawaban pada butir-butir pernyataan instrumen sekolah/madrasah, terlebih dahulu harus mempelajari/memahami Juknis Pengisian Instrumen Akreditasi dan mengisi Instrumen Pengumpulan Data dan Informasi Pendukung Akreditasi.

Berikut di bawah ini link tautan untuk mengunduh Instrumen Perangkat Akreditasi Sekolah/Madrasah SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK Tahun 2017 serta Prosedur Operasional Standar (POS) Pelaksanaan Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2017 yang bersumber dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M).

Instrumen Perangkat Akreditasi Sekolah/Madrasah SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK 2017

POS Akreditasi BAN-S/M 2017 unduh di sini atau di tautan ini.

Perangkat Akreditasi SD/MI 2017 unduh di sini atau di tautan ini.

Perangkat Akreditasi SMP/MTs 2017 unduh di sini atau di tautan ini.

Perangkat Akreditasi SMA/MA 2017 unduh di sini atau di tautan ini.

Perangkat Akreditasi SMK 2017 unduh di sini atau di tautan ini.

Untuk Info resmi dapat dilihat dan kunjungi website Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) di alamat http://bansm.or.id/.

Thanks for reading Instrumen Perangkat Akreditasi Sekolah/Madrasah SD/MI SMP/MTs SMA/MA SMK Tahun 2017